Minggu, 06 Januari 2019

Background of Study


A.    Background of Study
Reading is the third of the four language skills, which are: 1. Listening 2. Speaking 3. Reading 4. Writing. Reading memiliki dua kemampuan khusus yang harus dikuasai yaitu skanning dan skimming. Banyak sekali keuntungan dari menguasai reading skill yaitu untuk bisa mendapatkan informasi dengan tepat dan cepat, membaca teks dengan pengucapan yang benar, mengartikan tiap kata didalam teks dengan benar, dan mendapatkan maksud ataupun topic utama didalam teks.

Membaca merupakan salah satu hal yang sulit untuk dilakukan oleh kebanyakan orang, khususnya para pelajar yang malas untuk mendapatkan informasi dalam belajar. Rasa malas ini lah yang menyebabkan siswa memiliki kemampuan yang rendah didalam membaca khususnya membaca teks bahasa inggris. Siswa tidak mampu mendapatkan informasi didalam teks karena minimnya kegiatan membaca dan kemampuan akan reading. Siswa juga kurang paham trik-trik didalam reading untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tepat karena keutamaan didalam reading adalah untuk mendapatkan informasi.
Untuk dapat meningkatkan minat dan kemampuan siswa dalam reading tentu perlu metode dan kegiatan aktif yang dapat dilakukan siswa dengan suka rela. Untuk itu maka perlu dilakukan penelitian untuk memunculkan dan meningkatkan kemampuan membaca siswa. Salah satu metode atau kegiatan yang dapat dimanfaatkan adalah dengan klub bedah buku. Siswa dapat memanfaatkan novel-novel dalam bahasa inggris yang mereka sukai untuk kemudian dibahas secara bersama-sama. Klub ini aktif membaca dan membahas setiap isi, mendapatkan informasi, serta tujuan yang ada didalam buku tersebut. Pertemuan dengan teman sebaya yang memiliki tujuan yang sama tentu akan meningkatkan minat siswa dalam membaca, seiring dengan hal itu pula siswa akan memiliki kemampuan reading yang baik dan dapat terus melatihnya sebagai kegiatan rutin
Tujuan daripada penelitian ini adalah memanfaatkan klub bedah buku untuk memunculkan minat dan kemampuan reading siswa agar siswa dapat memanfaatkan waktu luangnya dengan kegiatan yang positif dan mampu membangun kemampuan reading yang baik pada siswa.
B.     The Identification of The Problem
Based on the background above, the research identifies the problem as follow:
1.1. Sulitnya meningkatkan kemampuan reading siswa.
1.2. Minimnya kemauan membaca siswa.
1.3. Minimnya kemampuan membaca siswa.
C.     The Scope and limitation
Penelitian ini berfokus untuk memunculkan kemampuan reading siswa pada sekolah (……..)
D.    The Formulation of The Problem
The problems of this research are formulated as the follows:
2.1. Mengapa siswa memiliki kamampuan reading yang kurang baik?
2.2. Bagaimana meningkatkan kemampuan membaca siswa?
2.3. Bagaimana memunculkan minat baca siswa?

E.     The Objectives of The Research
3.1. Untuk dapat meningkatkan kemampuan reading siswa
3.2. Untuk dapat meningkatkan kemauan membaca siswa

F.      The Significance of The Research
The results of this study are expected to be beneficial both theoretically and practically elaborated in the following section.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Background of Study

A.     Background of Study Reading is the third of the four language skills, which are: 1. Listening 2. Speaking 3. Reading 4. Writing. ...